Penyebab Ginjal Bengkak yang Sebaiknya Anda Ketahui

Ada banyak sekali bentuk gangguan ginjal, salah satunya hidronefrosis atau ginjal bengkak. Lalu, apakah yang menjadi penyebab ginjal bengkak sehingga Anda bisa melakukan pencegahan?

Ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan terjadinya pembengkakan pada ginjal. Salah satunya adalah kerusakan fungsi saraf kandung kemih.

Penyebab Ginjal Bengkak

Salah satu fungsi dari saraf tersebut adalah untuk mengendalikan kinerja kandung kemih. Jika kandung kemih mengalami gangguan, maka kemungkinan urine kembali ke ginjal menjadi lebih besar.

Maka dari itu, sekecil apapun gangguan kesehatan yang Anda alami, harus segera mendapatkan penanganan agar tidak berkembang menjadi semakin parah.

Selain itu, masih ada lagi faktor lainnya yang juga dapat memicu dan menyebabkan terjadinya penyakit hidronefrosis atau ginjal bengkak. Berikut rangkumannya untuk Anda.

Inilah Beberapa Penyebab Ginjal Bengkak yang Sebaiknya Anda Ketahui

Faktor lainnya yang juga dapat meningkatkan risiko Anda terkena penyakit ginjal bengkak adalah:

  • Memiliki Tumor Ginjal

Pembengkakan yang terjadi pada ginjal juga dapat disebabkan oleh adanya tumor yang tumbuh di ginjal Anda. Salah satu ciri yang terlihat oleh mata adala pembesaran atau pembengkakan pada area pinggang Anda.

  • Penyakit Ginjal Polikistik

Kondisi dimana ginjal Anda ditumbuhi kista kecil-kecil dengan jumlah yang banyak. Kondisi ini tidak hanya memicu pembengkakan ginjal saja, lho. Tapi, kalau dibiarkan terus tanpa penanganan bisa menyebabkan gagal ginjal.

  • Batu Ginjal

Gangguan ginjal yang satu ini juga menjadi salah satu penyebab ginjal bengkak. Pasalnya, batu yang terbentuk di ginjal dapat ikut mengalir bersama urin dan menyumbat ureter.

  • Penyempitan Ureter

Penyebab ginjal bengkak lainnya adalah penyempitan yang terjadi pada saluran dari ginjal yang menuju ureter atau kandung kemih.

  • Batu Kandung Kemih

Selain batu ginjal, batu kandung kemih atau batu ureter juga termasuk dalam faktor pemicu pembengkakan ginjal. Penyumbatan pada ureter akibat batu tersebut juga dapat menyebabkan urine kembali ke ginjal.

  • Penyebab Lainnya

Penyebab ginjal bengkak lainnya meliputi: Pembekuan darah, pembengkakan prostat, prolaps organ panggul, kanker saluran urine sampai dengan kehamilan.

Sementara penyebab ginjal bengkak pada bayi belum diketahui secara pasti. Namun, beberapa ahli memperkirakan adanya refluks vesikoureteral dan produksi urine yang lebih banyak menjadi salah satu pemicunya.

Bagi Anda yang terlanjur menderita pembengkakan ginjal, Anda bisa mengatasinya dengan QnC Jelly Gamat ( QNA ), produk herbal terbaik yang telah terbukti khasiatnya untuk mengatasi berbagai gangguan ginjal secara alami sampai tuntas. Khasiat lengkapnya silakan KLIK ⇒ Pengobatan Herbal Ginjal Bengkak

Semoga informasi mengenai penyebab ginjal bengkak di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda terhindar dari penyakit ginjal tersebut (Aamiin).

Salam Sehat

www.obatbatuginjal.jellygamatqncasli.com

Comment (1)

  1. Pingback: Tanda dan Gejala Penyakit Ginjal Bengkak yang Harus Diwaspadai

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *